Powered By Blogger

Jumat, 19 Agustus 2011

Merawat DVD Player

    Pada posting kali ini, saya akan memberikan sedikit tips untuk merawat DVD Player dengan baik dalam penggunaannya agar tidak cepat rusak.

Berikut tips untuk Merawat DVD dengan baik dan benar,

1.Simpan DVD Player dalam tempat tertutup
        Hal ini dimaksudkan agar, DVD yang Anda miliki tidak banyak terkena debu dari luar secara langsung, DVD juga sensitive terhadap sinar matahari langsung, selain itu agar terjaga dari suhu yang lembab atau panas.

2.Sebaiknya bagian belakang tempat penyimpanan dibiarkan terbuka
        Hal ini dimaksudkan agar panas yang dihasilkan setelah atau DVD sedang dijalankan mudah keluar karena tidak tertahan oleh dinding penutup.

3.Gunakan lap lembut
        Ketika Anda membersihkan DVD, sebaiknya Anda menggunakan lap yang halus, apalagi ketika Anda membersihkan pinggir piringan DVD Playernya, usahakan ketika Anda membersihkan DVD jangan dengan arah yang berlawanan, sebaiknya Anda membersihkannya dengan cara berputar misalnya searah jarum jam. Bersihkan minimal seminggu sekali.

4.Gunakan DVD Cleaner
       Sebaiknya ketika Anda membersihkan, gunakan cairan yang memang diadakan untuk membersihkan peralatan elektronik, khususnya untuk DVD. Ini akan menjamin DVD anda berkilau tetapi tidak rusak karena cairan yang salah.

5.Jika kualitas gambar masih jelek walaupun sudah menggunakan DVD Cleaner, bersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan cutton bud yang sebelumnya telah dibasahi terlebih dahulu dengan cairan khusus elektronik.

6.Jangan menumpuk DVD Player dengan sistem elektronik lain
        Ini dimaksudkan agar panas yang dihasilkan oleh DVD dan elektronik lainnya tidak beradu dan akhirnya akan merusak DVD dan elektronik lainnya.

7.Hindari menyetel DVD Player secara terus menerus karena dapat merusak mata optik.
Kemampuan DVD yang memang ada batasnya membuat Anda kurang nyaman, tetapi ini adalah kodrat dari setiap produk pasti mempunyai kemampuan yang terbatas.

8.Hindari menyusun koleksi DVD film di atas DVD Player. Gelombang magnet yang ada dapat mempengaruhi keduanya

Sumber :
•Taruna, Agus. 2009. “Merawat dan Memperbaiki Gadget”. Yogyakarta : Octopus.
http://rodyzone.blogspot.com/ diakses per tanggal 7 Agustus 2011.

0 Comment:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Untuk para sobat, saya minta saran dan kritiknya buat kemajuan blog ini. Atau setidaknya, qta bisa share bersama di Blog ini. Silahkan comment dalam bentuk saran, kritik, maupun untuk share. Thankz ya kawan...